Tim Surveior Lakukan Survei Akreditasi SNARS Edisi I RSUD Tengku Rafian Siak

April 8, 2019 by Ahmad
Share

SIAK SRI INDRAPURA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak kedatangan tamu spesial dari pusat yakni tim surveior. Kedatangan rombongan ini untuk melakukan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I.

 

Selain dikenakan tenun khas Siak Sri Indrapura, kedatangan mereka juga disambut dengan musik kompang serta silat melayu sebelum memasuki gedung RSUD Tengku Rafian Siak, Senin (8/4/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Ketua Surveior Akreditasi SNARS Edisi I,  Tjut Maulina pada kesempatan itu menyebutkan kebanyakan rumah sakit yang sudah akreditasi semakin baik dalam segala aspek termasuk pelayanan dan fasilitas kesehatannya.

 

Dia juga menyebutkan, selama 4 hari kedepan akan berkeliling RSUD Tengku Rafian untuk melihat kebenaran dokumen dengan implementasi di Rumah sakit.

 

Untuk itu selama 4 hari ini kami akan berkordinasi dengan para staf di rumah sakit. Mohon komunikasi yang baik kepada semua staf selama 4 hari ini. Paripurna atau tidak paripurna, itu merupakan hasil dari usaha Rumah sakit sendiri,” kata Tjut Maulina.

 

Selama 4 hari ini juga, lanjutnya, jika nanti ditemukan dokumen yang salah, pihak rumah sakit masih bisa melakukan perbaikan dan menyerahkan dokumen yang sudah direvisi dengan benar pada hari terakhir kegiatan tim surveior.

 

Dalam acara yang sangat spesial itu juga tampak hadir Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi, Sekda Siak H Tengku Said Hamzah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Budi Yuwono, Pengawas RSUD Tengku Rafian Siak Jamaludin, Kepala Dinas Kesehatan Siak Dr Toni Chandra serta para dokter di lingkup rumah sakit.

 

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr.H. Benny Chairuddin Sp.An. M.Kes dalam kesempatan yang sama juga melakukan presentasi tentang profil RSUD Tengku Rafian Siak dengan moto pelayanan lebih baik.

 

Sumber:http://goriau.com

Komentar