Minggu ke-19, DBD Mencapai 203 Kasus di Pekanbaru

Mei 13, 2019 by Ahmad
Share

PEKANBARU – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru sudah mencapai 203 kasus di minggu ke-19 tahun 2019. Kasus tertinggi berada di Kecamatan Sukajadi, yakni sebanyak 34 kasus.

 

Berdasarkan data, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi, menguraikan jumlah kasus dimasing – masing kecamatan yaitu, Senapelan 11 kasus, Pekanbaru Kota 4 kasus, Rumbai Pesisir 10 kasus, Rumbai 9 kasus dan Kecamatan Limapuluh 10 kasus.

 

Kemudian di Kecamatan Sail 11 kasus, Bukit Raya 13 kasus, Kecamatan Marpoyan Damai 26 kasus, Tenayan Raya 16 kasus, Tampan 28 kasus dan Payung Sekaki 31 kasus.

 

“Untuk korban meninggal, Alhamdulillah tidak terjadi lagi. Kita berharap tidak ada korban lagi,” ujarnya Senin, (13/5/2019).

 

Kemudian, Maisel menyampaikan agar masyarakat senantiasa bekerja sama untuk memberantas penyebaran DBD tersebut. Diantaranya dengan menggalakkan gerakan 3 M untuk memberantas sarang nyamuk.

 

“Karena cuaca sekarang juga sedang ekstrim, kami dari Diskes sudah melakukan edukasi kepada masyarakat melalui kader Puskesmas untuk mengaktifkan satu Rumah satu kader Jumantik,” jelasnya.

 

Sumber:http://Goriau.com

Komentar