Dosen Fasilkom UNILAK melakukan IbM penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa tingkat akhir

Mei 14, 2019 by Ahmad
Share

PEKANBARU – Sebagai Dosen memiliki tiga tugas pokok utuma yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian. bedasarkan hal tersebut Dosen Fasilkom melakukan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok seorang Dosen.

 

Pengabdian dengan temanya tentang penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa tingkat akhir.  Acara dibuka oleh ibu Lucky Lhaura Van FC, M.Kom selaku MC, dan kemudian dilanjutkan oleh ibu Lisnawita, M.Kom sebagai pemateri, dan dibantu juga oleh ibu Musfawati, SE,MM selaku team pengabdian.

 

Kegiatan pengabdian ini dihadiri oleh sekitar 13 orang mahasiswa fasilkom, dan mereka tampak antusias sekali mengikuti pelatihan ini. Kegiatan ini dimulai dengan penjelasan tentang apa itu artikel ilmiah, memahami tentang apa itu jurnal, bagaimana menulis artikel ilmiah sesuai template jurnal yang dituju, serta praktek mengenai register pada ojs dan Bagaimana cara submit jurnal pada ojs. Tujuan diadakan pelatihan ini yaitu dapat Membantu peserta membuat karya ilmiah dibidang komputer yang bermutu dan dapat dipublikasikan pada jurnal.

 

Kami dari team pengabdian berharap setelah kegiatan ini semua mahasiswa yang telah mendapatkan pelatihan ini lebih bersemangat untuk publikasi hasil penelitian nya karena ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan publikasi jurnal mahasiswa, makanya kegiatan seperti ini perlu di adakan bagi mahasiswa tingkat akhir, sehingga mahasiswa mampu menghasilkan sebuah karya ilmiah yang layak dipublikasikan pada sebuah jurnal.

Liputan : Sapariau.com

Komentar