Besok, KPU Kepulauan Meranti Mulai Distribusikan Logistik

April 14, 2019 by Ahmad
Share

SELATPANJANG – Jika tidak ada aral melintang, Besok Senin (15/4/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti mulai melakukan pendistribusian logistik surat suara Pemilu 2019.

 

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid mengatakan pelepasan pendistribusian tersebut akan dilakukan dari Afifa Futsal, Jalan Banglas, Selatpanjang.

 

“Pelepasan logistiknya besok dilakukan di Afifa Futsal. Untuk pendistribusian ke pulau-pulau jauh kita juga sudah persiapkan, kemudian besok akan diberangkatkan mulai dari pelabuhan dan didistribusikan ke seluruh kecamatan, di Kepulauan Meranti,” ujarnya.

 

Abu Hamid juga menjelaskan, hingga saat ini untuk kekurangan surat suara juga sudah diakomodir jauh hari dan sudah terpenuhi saat ini.

 

“Kemarin itu sempat ada kerusakan surat suara hingga 4.000 namun sudah kita penuhi semua,” jelasnya.

 

Sejauh ini dikatakan Abu Hamid bahwa hal yang diantisipasi adalah pendistribusian ke daerahdaerah yang jauh. Selain itu pihaknya juga tetap mengantisipasi kotak suara yang akan didistribusikan.

 

“Kalau sekarang kotak suara terbuat dari kardus, sehingga tidak bisa ditumpuk banyak, paling banyak tiga. Kalau dulu pakai aluminium bisa sampai 6 tumpukan,” ungkapnya.

 

Oleh karena itu dikatakan Abu Hamid karena tidak bisa ditumpuk banyak pihaknya juga harus mengeluarkan biaya lebih banyak karena harus diangsur lebih sedikit.

 

“Karena tidak bisa ditumpuk banyak jadi, harus diangsur bolak-balik. Ini juga membuat biayanya jadi makin besar,” ungkapnya.

 

Abu Hamid yang baru dilantik sebagai ketua KPU Meranti pada Sabtu (13/4/2019) yang lalu mengatakan tetap optimis bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kepulauan Meranti bisa berjalan lancar.

 

Harapan kami tentunya pemilu berjalan dengan lancar, aman, damai dan tingkat partisipasi yang cukup tinggi,” ungkapnya.

 

Sumber:http://goriau.com

Komentar